foto1
foto1
foto1
foto1
foto1

Login Form

Program Studi Pendidikan Akutansi

 

A. Visi

 

Menjadi Program Studi Unggul Dibidang Keguruan dan Pendidikan Akuntansiyang Kompetitif Di Wilayah Sumatera Tahun 2026.

 

B. Misi

 

1.  Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran dibidangPendidikan akuntansi yang berbasis kepada pengembangan kecerdasanintelektual (hardskill) dan kecerdasan emosional (softskill) untukmemperoleh kecakapan hidup (lifeskill).

2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian di bidangPendidikan dan pengajaran serta bidang lain sesuai dengan keilmuanAkuntansi.

3.  Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Tekhnologi dan Seni (IPTEKS)pendidikan akuntansi yang dilandasi dengan profesionalisme.

4.  Mencapai Keunggulan Kompetitif dan Komparatif Program Studi Pendidikanakuntansi melalui penerapan prinsip pengelolaan sumber daya sesuaidengan azas pengelolaan yang profesional.

5.  Memperluas dan meningkatkan jaringan kerjasama yang salingmenguntungkan dengan berbagai lembaga/instansi terkait dan stakeholdersuntuk keberlanjutan pelaksanaan program studi Pendidikan Akuntansi.

 

C. Tujuan

 

1.  Menyiapkan lulusan sebagai tenaga pendidik akuntansi, akuntanmanajemen dan tenaga auditor sesuai dengan kebutuhan stakeholderssesuai tuntutan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

2. Mengembangkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdianuntuk meningkatkan khasanah ilmu pendidikan akuntansi dan tarafkehidupan masyarakat, serta memperkaya kebudayaan nasional.

3. Mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEKS untuk mendukungpembangunan masyarakat madani (civil society) yang demokratis danberperan sebagai kekuatan moral yang mandiri untuk mencapai tujuanpembangunan bangsa.

4.  Mencapai keunggulan kompetitif dan komparatif melalui penerapan prinsippengelolaan sumber daya sesuai dengan asas pengelolaan yangprofesional dibidang akuntansi.

5.  Menjadikan Program studi pendidikan Akuntansi sebagai Program studiyang memiliki tatakelola yang baik (Good University Governance), sehat,kredibel dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga mampu mengambilbagian dari pembentukan insan Indonesia yang cerdas dan mandiri.